Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman

jual buku Jenderal Soedirman

Rp. 185.000

    Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman

    Pemimpin Pendobrak Terakhir Penjajahan di Indonesia

  • Detail Buku
  • Sinopsis
Penulis: Tjokropranolo
Penerbit: CV Haji Masagung
Jenis Cover : Softcover
Tahun Terbit : 1993, Cet. 3
Dimensi : 15 x 24 cm | xxix+329 halaman
Kondisi : Bekas
Berat : 0.85 kg
Stok : Kosong
Pemesanan: SMS/WA 081212-088121

Lihat foto buku

Jenderal Soedirman selaku Panglima Besar TNI telah dikenal dalam masyarakat sebagai tokoh pejuang nasional yang berpribadi luhur, tabah, jujur dan sederhana serta memiliki wawasan persatuan dan kesatuan yang tinggi. Pada masa Perang Kemerdekaan, beliau menjadi panutan anak buahnya, bahkan menjadi panutan masyarakat dalam bersikap dan bertindak, baik dalam bidang politik maupun strategi perjuangan lainnya, demi kejayaan bangsa dan Negara Kesastuan Republik Indonesia. Dari contoh-contoh kiprah pengabdiannya, banyak nilai perjuangan yang patut dikaji ulang untuk ditumbuhkembangkan dan dihayati oleh segenap lapisan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Generasi sekarang, maupun yang akan datang memperoleh bahan-bahan otentik untuk mengenal Jenderal Sudirman dan perjuangannya, karena fakta-fakta yang dikemukakannya dalam bukunya telah dipelajarinya dengan tertib dan mendalam. Juga penulis mengenal sikap politik pemimpin Indonesia dari zaman itu.
B.M. Diah, Harian MERDEKA

Bagaimanapun, tujuan penulis untuk memaparkan kisah penulis pribadi sebagai pengawal Pak Dirman waktu memimpin perang gerilya memang tercapai. Penulis tidak terlalu terbuai pada selfpraise yang berlebihan. Selain kisah-kisah keberhasilan, disebut juga satu dua kegagalan atau salah langkah yang dialami penulis.
Jakob Oetama, Harian KOMPAS

Buku ini membunuh mitos bahwa seorang pahlawan besar haruslah orang yang serta sempurna; serta kokoh dan serba kuat. Sejarah memperlihatkan bahwa Jenderal Soedirman adalah seorang yang serba sederhana yang memimpin perjoangan mendobrak penjajah Belanda dari atas sebuah tandu...
Surya Paloh, MEDIA INDONESIA

logoblog

Instagram