Kemaharajaan Maritim Sriwijaya & Perniagaan Dunia

jual buku Kemaharajaan Maritim Sriwijaya & Perniagaan Dunia

Rp. 85.000
Penulis: O.W. Wolters
Penerbit: Komunitas Bambu
Jenis Cover : Softcover
Tahun Terbit : 2009, Cet. 1
Dimensi : 15.5 x 24 cm | xiv+362 halaman
Kondisi : Bekas
Berat : 0.5 kg
Stok : Tersedia
Pemesanan: SMS/WA 081212-088121

Lihat foto buku

Sriwijaya adalah nama yang sohor, tetapi sesungguhnya sedikit sekali yang tahu sejarahnya. O.W. Wolters adalah pakar utama Sriwijaya dan dari bukunya inilah kita dapat mengetahui bukan saja sejarah munculnya Sriwijaya dan menjadi kemaharajaan raksasa perniagaan maritim internasional, tetapi juga mentalitas kerja yang begitu dahsyat yang sudah terasa sejak masa awal kemaharajaan tersebut. Tak aneh jika sejarawan Adrian B. Lapian menyebutnya suatu karya yang sangat berharga dari seorang pionir sekaligus ahli sejarah utama Sriwijaya.

Studi mendalam tentang Sriwijaya dari seorang pionir sekaligus ahli sejarah utamanya, O.W. Wolters. Kekayaan sumber dan keapikan retorika sejarah Wolters membuat buku ini akhirnya mampu tampil bukan sekedar sejarah tentang Sriwijaya, tetapi lebih luas lagi merupakan gambaran awal perdagangan laut Nusantara yang tumbuh pada abad III - VII. Termasuk pemaparan yang jembar ikhwal apa saja faktor-faktor pendukung kebesarannya sehingga kemaharajaan maritim Nusantara itu jadi termasyhur di dunia.

Adalah menarik semua kejayaan ekonomi niaga maritim Sriwijaya yang mendunia itu bukan oleh karena perdagangan rempah-rempah seperti cengkih atau pala, melainkan berbagai jenis getah pohon yang memiliki kegunaan unik dalam pengobatan.

logoblog

Instagram