Banda Neira

Banda Neira

Rp. 75.000
Penulis: Mayon Soetrisno
Penerbit: Restu Agung
Jenis Cover: Hardcover
Tahun Terbit: 2001, Cet.2
Dimensi: 16 x 24 cm | ix+508 halaman
Kondisi: Bekas
Berat: 0.8 kg
Stok: Tersedia
Pemesanan: SMS/WA 081212-088121

Beli di: BUKALAPAK


Saya merasa sangat senang membaca novel Mayon Soetrsno ini. Diadengan sangat berhasil menuangkannya dalam bahasa yang sangat elastis, tajam dan semua digarap dengan struktur yang kuat sertamemikat pembacqanya. Pengarang dapat meyakinkan pembaca pada relaita dan kesegaran peristiwa-peristiwa yang dilukiskan dalam halaman demi halanan novelnya. Karena itu, apa yang kita temukan di sini adalah sebuah novel yang kuat, tajam, merangsang pemikiran, atmosferik, dan membangkitkan emosi.

Dari novel Banda Neira ini kita temukan gaya imajinatif yang menonjol - tak ada pembaca yang tidak akan terserap perhatiannya secara seketika - oleh plot yang berbelit-belit dan memikat. demikian pula dengan misteri dalam penceritaannya. Menurut saya, Banda Neira adalah jenis novel yang tidak dapat ditaruh begitu saja oleh seseorang. Buku ini selain penuh nilai historis, realitas pedih yang kadangkala terasa teramat kasar, kisah dramatasilah yang menjadi kekuatan ceritanya, Karakter-karakter yang kaya, situasi, dialog-dialognya semua ditulis dalam bahasa yang segar, lincah, dan penuh nuansa. Semua ini membuat seluruh momen kesusastraannya menjadi sangat otentik.

Banda Neira memenuhi semua prasyarat untuk dikategorikan sebagai novel yang berhasil: jalur ceritanya sangat otentik, dan mampu merangsang imajinasi pembacanya. Struktur ceritanya memiliki puncak-puncak keteganngan yang senantiasa berubah-ubah, terus berubah menuju klimak. Setelah membaca keseluruhan novelini, saya harus mengatakan: hanya pengarang dengan bakat besar sertanapas panjang saja yang mampu menulisnovel seperti ini!

Saya juga harus mengatakan, aset paling kuat dari buku ni adalah gaya, di mana gaya itu secarajelas mengungkapkan bagian dalam hubungan antar manusia. Karena itu lewat novel ini seakan pengarang telah melakukan studi yang sangat mempesonakan tentang individu-individu manusia di abad enam belas berikut interaksi mereka. Benar-benar mengasyikkan.

Terus terang, saya sangat terpesona atas karya Mayon Soetrisno, karena itu dengan senang hati saya merekomendasikan agar novel ini diterbitkan.
—Angelina Anton, Direktur Editorial MINERVA PRESS, London, Inggris

logoblog

Instagram